Sabtu, 26 Januari 2013

Format Pelaporan Panwascam

SARANA komunikasi apa pun ternyata memang tidak ada yang bisa mengalahkan tatap muka (face to face) alias silaturahmi. Itulah barangkali sebabnya dalam silaturahmi ada asumsi memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki, karena segalanya bisa terjadi kesamaan pemahaman.

Seperti dalam pelaporan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih (Mutarlih) dari PPL oleh Panwascam kepada Panwaskab, meski berbagai sarana komunikasi digunakan baik lewat SMS, telepon, sampai penjelasan detail di blog ini, namun masih banyak terjadi miskomunikasi, yang membuat pelaporan antara satu Panwascam dengan Panwascam lain terjadi perbedaan format maupun isi. Meski beberapa sudah sesuai dengan yang diharapkan.


Karena itu terhadap anggota maupun ketua Panwascam yang menyerahkan laporan diberikan pemahaman ulang, agar untuk pelaporan berikutnya sesuai dengan format yang ada, sebagai bahan pelaporan Panwaskab ke Bawasprov.

Untuk mempermudah dan agar ada kesamaan format, berikut contoh pelaporan Panwascam Pangkah yang bisa dijadikan acuan bagi Panwascam lain. Untuk meng-copy, silakan klik gambar di bawah ini, kemudian klik kanan pada mouse, lalu pilih save image as (simpan gambar sebagai).


Pengecekan terhadap laporan Panwascam atas Coklit Mutarlih PPL oleh Panwaskab.