Minggu, 18 November 2012

Panwaskab Tegal Buka Pendaftaran Calon Panwascam

Mokhamad Kodir, SE, MSi, Ak
SLAWI -  Setelah dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah, yang dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis pada 12-14 November lalu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tegal bekerja cepat untuk membuka pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan.

"Kami memang diberi jadwal sangat pendek, yaitu tanggal 30 November sudah harus tes tertulis yang soalnya dari Bawaslu Jateng, dan tanggal 10 Desember 2012 sudah harus pelantikan," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Tegal Mokhamad Kodir, SE, MSi, Ak.


Ditambahkan bahwa masing-masing kecamatan akan dipilih tiga  orang yang dinilai memiliki kompetensi sebagai pengawas Pemilu. "Begitu dilantik mereka sudah harus bekerja untuk mengawasi tahapan pemilu, khususnya yang saat ini sedang berjalan, yaitu verifikasi partai politik," ujarnya.

Kodir mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai calon Panwaslu Kecamatan. "Kami berharap Panwascam diisi oleh personel yang memiliki kompetensi, integritas, dan berdedikasi tinggi terhadap kepengawasan, sehingga Pemilu benar-benar berlangsung secara demokratis seperti harapan kita semua," tandasnya.

Selain Kodir, dua anggota Panwaslu Kabupaten Tegal lainnya adalah Drs Nur Muktiadi dan Tasikhin SPd. (*)